Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Intip Gaya Necis Julian Nagelsmann Kendarai Harley Menuju Tempat Latihan Bayern Muenchen

By M Hadi Fathoni - Sabtu, 5 Maret 2022 | 19:02 WIB
Debut pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann, dalam laga uji coba melawan FC Koeln di MS Technologie-Arena pada Sabtu (17/7/2021) pukul 21.00.
TWITTER.COM/FCBAYERN
Debut pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann, dalam laga uji coba melawan FC Koeln di MS Technologie-Arena pada Sabtu (17/7/2021) pukul 21.00.

SUPERBALL.ID - Klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen, kini ditangani salah satu pelatih muda potensial, yakni Julian Nagelsmann.

Nagelsmann saat ini masih berusia 34 tahun, namun kompetensi kepelatihannya sudah hampir setara dengan pelatih-pelatih top lainnya.

Karier kepelatihan Nagelsmann dimulai saat ia menangani tim U-17 Hoffenheim, lalu pada tahun 2016 ia dipercaya menangani tim senior klub tersebut.

Saat menangani tim senior Hoffenheim lah Nagelsmann menunjukkan tajinya sebagai seorang pelatih kelas dunia.

Ia mampu membawa Hoffenheim menduduki posisi keempat klasemen Liga Jerman pada musim 2016-2017.

Praktis pencapaian tersebut membuat Hoffenheim melaju ke babak play-off Liga Champions musim itu, namun mereka gagal maju ke fase grup.

Pada tahun 2019, ia memutuskan pindah ke RB Leipzig setelah menerima tawaran dari Ralf Rangnick untuk menangani klub tersebut.

Nagelsmann semakin gacor ketika menangani RB Leipzig, ia membuat klub itu menjadi penantang gelar Liga Jerman dan secara rutin masuk ke fase grup Liga Champions.

Dengan prestasinya itu, Bayern Muenchen pun tertarik untuk menjadikannya pelatih kepala yang baru, menggantikan Hansi Flick yang memutuskan melatih Timnas Jerman.

Kini Nagelsmann mampu membawa Bayern bertengger di puncak klasemen sementara Liga Jerman musim ini.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Bild, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X