Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Akibat Ramai Rumakiek Abaikan Panggilan Timnas, Persipura Terkena Imbas

By Wibbiassiddi - Senin, 18 April 2022 | 13:33 WIB
Pemain timnas Indonesia, Ramai Rumakiek, melakukan selebrasi seusai mencetak satu gol dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 30 Januari 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain timnas Indonesia, Ramai Rumakiek, melakukan selebrasi seusai mencetak satu gol dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 30 Januari 2022.

SUPERBALL.ID - Ramai Rumakiek mangkir dari panggilan Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia, akibatnya dia dicoret dari daftar pemain Garuda Muda di SEA Games 2021.

Tetapi, selain adanya sanksi dicoret dari SEA Games, Ramai bisa terkena sanksi lainnya.

"Rumakiek tidak bisa main di SEA Games. Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali. Jadi, saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek," ujar Shin Tae-yong dilansir SuperBall.id dari laman PSSI.

Baca Juga: Timnas U-23 Indonesia Tiba di Korea Selatan Tanpa Ramai Rumakiek, Ini Kata Shin Tae-yong

Selain sanksi di atas, pemain muda asal Papua itu terancam sanksi larangan bermain selama enam bulan dan denda Rp 20 juta.

Hal tersebut sesuai dengan Kode Disiplin PSSI Pasal 73, apabila Ramai terbukti sengaja mangkir dari panggilan Shin Tae-yong, maka dia akan terkena sanksi.

Selain pemainnya, Persipura Jayapura bisa saja terkena sanksi.

Pengurus Persipura Jayapura yang terbukti terlibat dalam penolakan Ramai untuk memperkuat Timnas U-23 Indonesia akan dilarang mengikuti semua aktivitas sepak bola selama 12 bulan.

Jika memang Persipura terlibat, maka hal tersebut menjadi masalah baru bagi tim asal Papua Itu.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : PSSI

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.