Piala Super Spanyol Pindah ke Arab Saudi, Gerard Pique Dituduh Untung Ratusan Miliar

By Lola June A Sinaga - Selasa, 19 April 2022 | 12:02 WIB
Real Madrid dinobatkan sebagai kampiun Piala Super Spanyol 2021-2022.
Twitter.com/realmadriden
Real Madrid dinobatkan sebagai kampiun Piala Super Spanyol 2021-2022.

SUPERBALL.ID - Bek Barcelona Gerard Pique telah dituduh menghasilkan puluhan miliar rupiah dari kepindahan kontroversial Piala Super Spanyol ke Arab Saudi.

Pique diduga telah membantu menengahi kesepakatan dengan Presiden Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales untuk membawa kompetisi itu ke Timur Tengah.

Dikutip SuperBall.id dari SportBible, surat kabar Spanyol El Confidencial menuduh bahwa RFEF memasukkan dua klausul dalam kontraknya dengan otoritas Saudi.

Klausul itu memastikan perusahaan Pique, Kosmos, yang ia dirikan pada 2018, akan menerima 4 juta euro (Rp 61 miliar) untuk setiap turnamen yang diadakan di Arab Saudi.


Laporan menambahkan bahwa selama enam tahun periode, perusahaan Pique telah menerima sebanyak Rp 366 miliar dalam kesepakatan tersebut.

El Confidencial mengklaim memiliki akses ke rekaman suara dan dokumen yang berkaitan dengan perjanjian dan menuduh Rubiales berusaha menyembunyikan partisipasi Pique dalam kesepakatan.

Baca Juga: Tersingkir dari Liga Europa, Barcelona Akan Ikuti Jejak Man United?

Dalam salah satu rekaman, Pique diduga menanggapi saran Rubiales bahwa Real Madrid tidak akan setuju untuk bermain di luar Spanyol dengan harga kurang dari 8 juta euro (Rp 122 miliar).

“Jika ini tentang uang dan (Real Madrid) akan pergi untuk 8 juta euro, maka mereka dibayar 8 juta euro dan Barcelona dibayar 8 juta euro juga, kemudian yang lain dibayar 2 juta dan 1 juta euro,” kata Pique dalam rekaman pada laporan El Confidencial.



Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Sportbible.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X