Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Paul Merson Identifikasi Prioritas Utama Arsenal di Bursa Transfer, Mikel Arteta Kuncinya

By Ragil Darmawan - Sabtu, 30 April 2022 | 11:08 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta
TWITTER.COM/FABRIZIOROMANO
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta

SUPERBALL.ID - Legenda Arsenal, Paul Merson, yakin mantan timnya perlu merekrut seseorang yang menawarkan klub persis seperti yang dilakukan Mikel Arteta ketika dia masih menjadi pemain.

Arsenal saat ini sedang berjuang untuk mengamankan posisi empat besar di klasemen Liga Inggris agar bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Kembalinya ke Liga Champions tentunya akan membuat mereka menjadi tawaran yang jauh lebih menarik bagi para pemain di bursa transfer.

Seorang striker kemungkinan akan menjadi yang utama dalam daftar transfer mereka menyusul kepergian Pierre-Emerick Aubameyang, serta ketidakpastian seputar masa depan Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah.

Baca Juga: Man United dan Arsenal Dapat Lampu Hijau Rekrut Ruben Neves, Pelatih Wolves Pasang Harga Tinggi

Akan tetapi, Merson merasa klub membutuhkan gelandang yang bisa menempati posisi di depan empat bek dan membuat umpan yang mampu mengubah permainan dalam membantu serangan.

Hal itu pernah dilakukan Arteta sewaktu menjadi pemain di bawah asuhan pelatih Arsene Wenger.

"Mikel Arteta membutuhkan pemain yang sama seperti dirinya untuk mengubah performa Arsenal musim depan," kata Merson kepada Daily Star.

"Saya pikir mereka masih membutuhkan pemain lini tengah yang bisa duduk di depan empat bek dan mengirim umpan. Arteta pernah melakukannya dengan baik."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.