Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Todd Boehly Menandatangani Perjanjian untuk Membeli Chelsea Seharga 75 Triliun Rupiah

By Lola June A Sinaga - Sabtu, 7 Mei 2022 | 21:45 WIB
Roman Abramovich saat menghadiri laga Liga Inggris Chelsea vs Crystal Palace di tribune Stamford Bridge, London, 3 Mei 2015.
GLYN KIRK/AFP
Roman Abramovich saat menghadiri laga Liga Inggris Chelsea vs Crystal Palace di tribune Stamford Bridge, London, 3 Mei 2015.

SUPERBALL.ID - Miliarder Amerika Todd Boehly dan dua konsorsiumnya telah menandatangani kesepakatan untuk membeli Chelsea dari Roman Abramovich dalam kesepakatan yang dilaporkan bernilai sekitar 4,25 miliar pounds atau Rp 75 triliun.

Boehly dan timnya, yang mencakup miliarder Mark Walter, Hansjorg Wyss, dan firma investasi Clearlake Capital, masih menghadapi dua rintangan lagi sebelum mereka secara resmi mengambil alih.

Dia terlihat berfoto di Stadion Stamford Bridge, London, pada Jumat (6/5/2022) waktu setempat dan sekarang persetujuannya akan diajukan ke pemerintah dan Liga Inggris.

Diharapkan Liga Inggris akan menyetujui pengambilalihan dalam waktu dekat, setelah mereka selesai melakukan uji pemilik dan direktur.

Boehly harus secepatnya menyelesaikan perjanjian ini karena Liga Inggris memberi tenggat waktu pada Chelsea hanya sampai 31 Mei 2022.

Dalam sebuah pernyataan, Chelsea mengatakan: "Penjualan diharapkan selesai pada akhir Mei dengan tunduk pada semua persetujuan peraturan yang diperlukan.”

"Rincian lebih lanjut akan diberikan pada saat itu (kesepakatan selesai)."

Tim berjuluk The Blues itu mengatakan bahwa sebesar 2,5 miliar pounds akan disimpan ke rekening bank Inggris yang dibekukan, milik bos Chelsea sebelumnya Roman Abramovich.

Uang yang setara dengan Rp 44 triliun itu nantinya akan disumbangkan untuk tujuan amal sebagaimana dikonfirmasi oleh Abramovich.


Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : Thesun.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X