Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Abramovich Ingkar Janji, Chelsea Bisa Didepak dari Liga Inggris Musim Depan

By Lola June A Sinaga - Rabu, 4 Mei 2022 | 10:05 WIB
Roman Abramovich
www.express.co.uk
Roman Abramovich

SUPERBALL.ID - Chelsea bisa dikeluarkan dari Liga Inggris musim depan jika masalah pengambilalihan klub dari Roman Abramovich gagal terjadi.

Saat ini yang terus menjadi rumor adalah bahwa bos LA Dodgers Todd Boehly telah menjadi penawar pilihan yang dipercaya oleh Raine Group, perusahaan yang dipekerjakan oleh Roman Abramovich untuk mengelola penjualan Chelsea.

Tetapi ada risiko pembicaraan dengan Boehly gagal dan kesepakatan apa pun diblokir karena Chelsea menuntut perubahan dalam prosesnya.

Masalah ini dimulai setelah Roman Abramovich ingkar janji dan menuntut uang 1.6 miliar pounds (Rp 29 triliun) yang dia pinjamkan ke klub harus dilunasi secara penuh.

Padahal Abramovich awalnya mengatakan dia tidak ingin pinjaman selama 19 tahun terakhirnya itu pada klub dikembalikan.

Ia bahkan menyatakan bahwa hasil penjualan bersih klub akan diberikan untuk korban perang di Ukraina.

Kini Abramovich ingin calon pembeli Chelsea turut menebus seluruh dana yang sudah dipinjamkannya tadi.

Tuntutan itu membuat Chelsea meminta calon pembeli untuk membayar utang klub kepada Abramovich sebagai bagian dari hasil penjualan melalui Camberley International Investment yang berbasis di Jersey, Inggris.

Nama Abramovich memang tidak muncul di daftar keuangan apa pun yang menyangkut Camberley International Investment, tetapi diyakini bahwa dia terkait dengan perusahaan tersebut.


Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : The Sun

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.