Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Skenario Arsenal Finis di Posisi Empat Besar Liga Inggris, Butuh Keajaiban

By Ragil Darmawan - Minggu, 22 Mei 2022 | 12:52 WIB
Striker Arsenal, Eddie Nketiah (kiri), merayakan gol ke gawang Leeds United dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (8/5/2022).
GLYN KIRK/AFP
Striker Arsenal, Eddie Nketiah (kiri), merayakan gol ke gawang Leeds United dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (8/5/2022).

SUPERBALL.ID - Perebutan satu tiket terakhir ke Liga Champions musim depan akan ditentukan dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-38, Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Arsenal dan Tottenham Hotspur saling berlomba untuk finis di posisi empat besar dalam beberapa pekan terakhir.

Petaka bagi Arsenal datang ketika mereka bertandang ke markas Tottenham dan takluk dengan skor 0-3.

Bahkan di pertandingan itu Arsenal harus bermain dengan 10 pemain akibat Rob Holding yang menerima kartu merah.

Baca Juga: Keracunan, Harry Kane Diragukan Tampil di Laga Terakhir Liga Inggris

Empat hari kemudian, The Gunners harus kembali menelan pil pahit setelah dikalahkan oleh tuan rumah Newcastle United dengan skor 0-2.

Akibat hasil itu, ditambah kemenangan Tottenham atas Burnley sehari sebelumnya, Arsenal kini semakin menjauh dari tiket Liga Champions.

Arsenal sekarang berada di posisi lima klasemen Liga Inggris dengan 66 poin dan terpaut dua angka dari Tottenham yang menempati peringkat empat (68 poin).

Melihat situasi kedua tim, ahli statistik Five Thirty Eight memberi Tottenham peluang 96 persen untuk lolos ke Liga Champions musim depan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.