Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pembinaan Usia Muda Bakal Terus Dilakukan PRSI Usai SEA Games 2021

By Imadudin Adam - Kamis, 2 Juni 2022 | 15:12 WIB
Perenang Indonesia, Flairene Candrea Wonomiharjo, mengangkat bendera Merah Putih setelah meraih medali emas SEA Games 2021 dari nomor 100 meter gaya punggung putri di My Dinh Aquatics Cente, Hanoi, Vietnam, 17 Mei 2022.
PB PRSI
Perenang Indonesia, Flairene Candrea Wonomiharjo, mengangkat bendera Merah Putih setelah meraih medali emas SEA Games 2021 dari nomor 100 meter gaya punggung putri di My Dinh Aquatics Cente, Hanoi, Vietnam, 17 Mei 2022.

SUPERBALL.ID - Dua perenang muda dan berprestasi. Inilah dua sosok perempuan yang menyumbang medali emas untuk Indonesia pada cabang renang di ajang SEA Games 2022 Vietnam.

Masniari Wolf (16 tahun) dan Flairene Candrea (17 tahun) menjadi bintang baru Indonesia, usai menyumbang dua medali emas Indonesia di ajang SEA Games.

Emas ini melepas dahaga, pasalnya sudah 11 tahun tim putri paceklik medali emas. Terakhir diraih Yessy Yosaputra pada nomor 200 meter gaya punggung putri pada SEA Games 2011.

"PB PRSI terus berusaha melakukan pembinaan dan pada SEA Games kali ini memberikan kesempatan kepada perenang muda berpotensi untuk menunjukan kemampuannya. Semoga pada SEA Games 2023 juga banyak perenang muda yang dikirim, sehingga regenerasi terus berjalan," ucap Sekjen PB PRSI, Ali Patiwiri. 

Wisnu Wardhana selaku manajer tim Indonesia menjelaskan pada SEA Games 2022 Tim Renang Indonesia yang berkekuatan 17 atlet mampu mengoleksi dua medali emas, tiga medali perak dan 10 medali perunggu.

Capaian ini lebih baik dari SEA Games 2019 Filipina yakni satu emas, 6 perak dan 7 perunggu.

Baca Juga: Tim Polo Air Putra Indonesia Rebut Medali di Inter Nations Cup 2022

"Selain Masniari dan Flairene, banyak perenang muda di Indonesia yang akan diberikan kesempatan sama. Selanjutnya kita akan evaluasi dan yang terpenting adalah bagaimana menambah kuota perenang pada event selanjutnya. Karena Indonesia hanya kirim 17 atlet, lebih banyak Singapura (25) dan Thailand (23) yang juga terus gencar melakukan regenerasi," ujar Wisnu.

Selain dua medali emas, tiga medali perak dan 10 medali perunggu juga tercipta dua rekornas dan satu menyamai rekornas lama.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : PRSI

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.