Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Fans Vietnam Tuntut AFF dan AFC Skors Indonesia jika Suporter Timnas Merah-Putih Ganggu Pemainnya

By M Hadi Fathoni - Rabu, 13 Juli 2022 | 12:10 WIB
Para pemain Timnas U-19 Indonesia menyambut dukungan seluruh pencintanya di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Minggu (10/7/2020) malam WIB.
PSSI.ORG
Para pemain Timnas U-19 Indonesia menyambut dukungan seluruh pencintanya di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Minggu (10/7/2020) malam WIB.

SUPERBALL.ID - Para penggemar Vietnam mulai ramai membela timnasnya buntut dugaan main mata Thailand di Piala AFF U-19 2022, bahkan menuntut AFF dan AFC bersikap tegas terhadap Indonesia.

Drama yang dipertontonkan Vietnam dan Thailand dalam laga terakhir Grup A untuk menentukan tempat di semifinal menjadi sorotan utama para pencinta sepak bola Indonesia, termasuk pengurus PSSI.

Mereka sangat kecewa terhadap permainan kedua tim itu, karena banyak indikasi yang memperlihatkan kesengajaan bermain aman 1-1 demi tiket semifinal.

Baca Juga: Pelatih Vietnam Khawatir Suporter Indonesia Ganggu Mental Pemainnya di Semifinal Piala AFF U-19 2022

Sebab, hasil aman itu menjamin Vietnam dan Thailand ke semifinal karena regulasi turnamen Piala AFF U-19 2022 ini menerapkan kriteria head-to-head.

Namun, sesungguhnya bukan kriteria usang itu yang dipersoalkan para pencinta Timnas U-19 Indonesia, melainkan lebih ke permainan Vietnam dan Thailand.

Itulah pula yang menjadi isi surat protes PSSI ke AFF.

PSSI memahami dan menyadari regulasi Piala AFF U-19 2022 yang membuat Garuda Nusantara gagal melaju ke semifinal, meski menang 5-1 atas Myanmar dan jauh lebih baik dari Vietnam dan Thailand dalam selisih gol ketika poin ketiganya sama.

PSSI juga sangat memahami, jika suatu tim ingin melaju ke fase berikutnya, maka harus bergantung kepada tim itu sendiri, bukan kepada tim lain.

"Namun, PSSI juga melihat saat laga antara Thailand dan Vietnam ada sesuatu yang tidak berjalan sebagaimana mestinya (fair play)," tegas Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.


Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : PSSI.org, VnExpress.net

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X