Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Shin Tae-yong Ragu Timnas U-20 Indonesia Petik Hasil Positif di Piala Dunia U-20 2023, Ini yang Harus Segera Dievaluasi

By Wibbiassiddi - Kamis, 21 Juli 2022 | 14:22 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, nampak memberikan salam kepada fan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 10 Juli 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, nampak memberikan salam kepada fan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 10 Juli 2022.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, masih ragu apakah timnya mampu bicara banyak di Piala Dunia U-20 2023 atau tidak.

Pasalnya menurut pelatih asal Korea Selatan itu, Timnas U-19 Indonesia masih memiliki beberapa masalah.

Jika permasalahan tersebut tidak segera dievaluasi, maka untuk berbicara banyak di Piala Dunia U-20 2023 tentu tidak akan terwujud.

Salah satu yang perlu dievaluasi adalah masalah mental para pemain muda Indonesia.

Baca Juga: Timnas U-19 Indonesia Mau Bersaing di Piala Dunia U-20? Shin Tae-yong: Galakkan Naturalisasi!

Menurut Shin Tae-yong, rasa percaya diri Garuda Nusantara masih kurang, khususnya ketika menghadapi tim-tim besar.

"Saya harus akui percaya diri tim ini kurang pada awalnya termasuk mental khususnya menghadapi tim-tim besar," dikutip SuperBall.id dari laman resmi PSSI.

Meski ketika Piala AFF U-19 2022 berlangsung mental para pemain sudah sedikit lebih baik, Shin Tae-yong tetap meminta pada ketua umum PSSI dan manajer Timnas U-19 Indonesia untuk memberikan motivasi pada para pemain.

"Perlahan pemain mulai bisa mengatasi masalah ini. Anda lihat di Piala AFF, mental itu mulai bisa teratasi dan itu harus terus dipertahankan saat menghadapi tim besar."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : PSSI.org

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X