Piala AFF U-16 2022 - Bima Sakti Terapkan Aturan Ketat Main HP, Skuad Timnas U-16 Indonesia Sedih Gara-gara Ini

By Wibbiassiddi - Selasa, 2 Agustus 2022 | 12:42 WIB
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti saat konferensi pers jelang laga lawan Filipina di Hotel The Rich Jogja, Sabtu (30/7/2022).
SASONGKO DWI/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti saat konferensi pers jelang laga lawan Filipina di Hotel The Rich Jogja, Sabtu (30/7/2022).

SUPERBALL.ID - Timnas U-16 Indonesia memiliki target untuk menjadi juara di Piala AFF U-16 2022, karena itulah Bima Sakti menerapkan disiplin ketat pada seluruh pemain tanpa pengecualian.

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, menerapkan peraturan ketat untuk membentuk mental dari para pemain.

Di antara peraturannya adalah harus tepat waktu ketika mau beribadah, harus memakai seragam.


"Mental masih naik turun, kami bikin aturan jelas, masalah seragam, ibadah, kami nanti jam 11 sudah ke masjid, kalau tidak ada yang shalat, kami denda 100 ribu, kalau telat dendanya jadi 50 ribu," ujar Bima Sakti dalam konferensi menjelang pertandingan, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga: Piala AFF U-16 2022 - Timnas U-16 Indonesia Diminta Maksimalkan Gol, Bima Sakti Waspadai Satu Pemain Singapura

"Enggak seragam, itu 50 ribu, belajar dari disiplin dari yang kecil, agar mereka terbawa ke dalam pertandingan."

Menurut Bima Sakti, peraturan yang dibuatnya bisa membentuk mental para pemain, intinya membangun kebersamaan menjadi satu tim yang kompak.

Kalau ada salah satu pemain yang berbuat salah, semua pemain bakal menanggung akibatnya.

"Karena kami tim, kalau ada yang salah satu, salah semua."



Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X