Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Inilah Makanan Pemicu Para Pemain Vietnam Selalu Gesit Melawan Timnas Indonesia

By Wibbiassiddi - Jumat, 9 September 2022 | 14:23 WIB
Nguyen Tuan Anh  dari Vietnam membuat pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam kerepotan dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, 7 Juni 2021.
PSSI.ORG
Nguyen Tuan Anh dari Vietnam membuat pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam kerepotan dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, 7 Juni 2021.

SUPERBALL.ID - Timnas Vietnam bisa dibilang selalu tampil gesit di setiap laganya, termasuk saat melawan Timnas Indonesia.

Bahkan melawan Timnas Indonesia yang dikenal memiliki kecepatan, para pemain Vietnam masih bisa mengimbanginya.

Menurut dokter Timnas Vietnam, Tuan Nguyen Giap, pola makan teratur adalah rahasia kenapa anak didik Park Hang-seo selalu tampil bagus.

Tetapi Vietnam justru membatasi makan daging menjelang pertandingan.

Baca Juga: Timnas U-20 Indonesia Bakal Terbang ke Turki dan Spanyol Setelah TC di Dalam Negeri, Persiapan untuk Piala Dunia U-20 2023

Menurut Giap, makan daging (daging babi dan sapi) membuat para pemain tidak bertenaga ketika bertanding.

"Makan banyak daging babi, sapi, mudah membuat tubuh pemain lembam, tidak bisa bergerak cepat," ujar Tuan Nguyen Giap dikutip SuperBall.id dari laman Zingnews.

Sebelum pertandingan, para pemain Vietnam malah diberikan menu yang mengandung banyak karbohidrat (nasi putih, mie) dan makanan laut (ikan dan udang).

"Sebelum pertandingan dan terutama pada hari kompetisi, kami memberi mereka (nasi putih, mie) dan makanan laut (ikan, udang)."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Zingnews.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X