Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Media Vietnam Usil soal Motif Ketum PSSI di Balik Pembatalan JIS untuk FIFA Matchday Timnas Indonesia

By M Hadi Fathoni - Minggu, 11 September 2022 | 17:10 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan disebut-sebut siap mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat.
INSTAGRAM.COM/PSSI
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan disebut-sebut siap mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat.

SUPERBALL.ID - Salah satu media asal Vietnam ikut usil menyoroti polemik pembatalan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai tempat FIFA matchday Timnas Indonesia melawan Curacao.

Soha.vn, nama media itu, menunggangi kekecewaan fans Indonesia dengan tudingan ada kepentingan politis Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di balik pemindahan venue JIS ke wilayah Jawa Barat.

Sebagaimana disiarkan SuperBall.id sebelumnya, JIS batal dipakai untuk uji coba kedua Skuad Garuda kontra Curacao tanggal 27 September 2022 dengan alasan tak layak untuk FIFA matchday.

Uji coba pertama melawan tim CONCACAF berperingkat 84 FIFA itu digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, 24 September.

Fans timnas awalnya sudah sangat senang mendengar uji coba kedua di JIS.

Baca Juga: 10 Fakta JIS Berstandar FIFA, PSSI Diminta Buka Mata Cek Santiago Bernabeu dan Wembley

Akan tetapi, PSSI membatalkannya dan mengalihkan ke stadion lain yang berlokasi di Jawa Barat, terutama Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor dan Stadion Patriot di Kota Bekasi.

Perubahan stadion itu memantik kekecewaan fans di jejaring sosial. 

Para netizen mengasosiasikan perubahan stadion itu dengan pernyataan Iriawan sebelumnya, yakni siap bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawab Barat.


Editor : Dwi Aryo Prihadi

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X