Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pakar Sepak Bola Vietnam Komentari Kemajuan Timnas Indonesia di Bawah Asuhan Shin Tae-yong

By Wibbiassiddi - Jumat, 30 September 2022 | 15:50 WIB
Skuat timnas Indonesia/skuad timnas Indonesia sedang menyanyikan lagu kebangsaan saat bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 27 September 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Skuat timnas Indonesia/skuad timnas Indonesia sedang menyanyikan lagu kebangsaan saat bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 27 September 2022.

SUPERBALL.ID - Pakar sepak bola Vietnam, Quang Huy, mengomentari permainan Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Menurut Quang Huy, di bawah asuhan Shin Tae-yong, permainan Timnas Indonesia menjadi semakin baik.

Terbukti Timnas Indonesia berhasil menang dua kali berturut-turut melawan Curacao, tim peringkat 84 FIFA.

"Di peringkat FIFA, Curacao berada di peringkat 84 dan Indonesia di peringkat 155, meski berjauhan, tim Asia Tenggara ini memenangkan dua pertandingan persahabatan melawan Curacao, dengan skor 3-2 dan 2-1," komentar Quang Huy dikutip SuperBall.id dari laman Soha.vn.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia Setelah Sukses Taklukkan Curacao, Tahun Tersibuk untuk Shin Tae-yong

Menurut pakar sepak bola Vietnam tersebut, meski Curacao sudah menurun performanya karena banyak pemain andalannya sudah tua, tapi Kemenangan Timnas Indonesia menjadi sebuah kemajuan besar bagi skuad Garuda.

"Kekuatan Curacao tidak sebaik tahun 2019. Pemain kuncinya masih ada tetapi sudah tua, sedangkan kekuatan baru masih sangat muda dan tidak sebaik tahun 2019."

"Tentu saja Curacao sedikit turun, tetapi ketika Indonesia memenangkan tim ini dua pertandingan berturut-turut, itu menunjukkan bahwa Shin Tae-yong membuat perubahan kualitas yang kuat."

Perkembangan Timnas Indonesia tersebut membuat Quang berkesimpulan bahwa tim-tim ASEAN lainnya akan sulit menang melawan Indonesia.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.