Siapa Pengganti Shin Tae-yong untuk Melatih Timnas U-23 Indonesia? Ini Kandidat Terkuatnya

By Wibbiassiddi - Sabtu, 1 Oktober 2022 | 13:37 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, nampak sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 27 September 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, nampak sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 27 September 2022.

SUPERBALL.ID - PSSI mewacanakan akan mencari pengganti Shin Tae-yong untuk Timnas U-23 Indonesia, siapa kandidat yang cocok menggantikan coach Shin?

Keputusan PSSI untuk mencari pengganti Shin Tae-yong adalah agar pelatih asal Korea Selatan tersebut fokus pada Piala Dunia U-20 2023.

Pasalnya, SEA Games 2023 yang akan diikuti oleh Timnas U-23 Indonesia berdekatan dengan Piala Dunia U-20 2023.

"Tahun depan memang padat. Ada SEA Games Mei, kemudian Piala Dunia U20 2023. Pasti ada pelatih pengganti,” ujar Ketum PSSI Mochamad Iriawan setelah pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga: Pelajaran dari Perang Bojan Hodak Vs Kim Pan-gon untuk Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022

"Karena hanya tiga hari beda Piala Dunia (U-20) dengan SEA Games."

Meski bakal dilatih oleh pelatih baru, tetapi Mochamad Iriawan mengatakan sang pengganti harus memiliki visi bermain seperti Shin Tae-yong.

Karena itulah terkait siapa yang melatih Timnas U-23 Indonesia, Mochamad Iriawan akan meminta pendapat dari Shin Tae-yong.

"Kami akan diskusikan dan umumkan siapa penggantinya nanti. Tentu semuanya dengan seizin pelatih kepala Shin Tae-yong."



Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X