Timnas Futsal Indonesia Catatkan Sejarah, Jumpa Lawan Tangguh di Perempat Final Piala Asia Futsal 2022

By Ragil Darmawan - Senin, 3 Oktober 2022 | 09:01 WIB
Timnas Futsal Indonesia menang 4-1 atas Taiwan dalam laga terakhir Grup C Piala Asia Futsal 2022, Minggu (2/10/2022).
TWITTER.COM/FEDERASIFUTSAL
Timnas Futsal Indonesia menang 4-1 atas Taiwan dalam laga terakhir Grup C Piala Asia Futsal 2022, Minggu (2/10/2022).

SUPERBALL.ID - Timnas Futsal Indonesia berhasil mencatatkan sejarah di Piala Asia Futsal 2022.

Bertanding menghadapi Taiwan di laga terakhir Grup C, Minggu (2/10/2022), tim besutan Mohammad Hashemzadeh menang dengan skor 4-1.

Sebelum pertandingan dimulai, kedua tim mengheningkan cipta selama satu menit di Aula Saad Al Abdullah, Kuwait, sebagai bentuk penghormatan atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang dalam partai lanjutan Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya.

Baca Juga: Daftar 15 Tragedi Sepak Bola Terburuk Dunia, Kerusuhan Kanjuruhan di Liga 1 No 2 Paling Horor

Sejatinya, pasca meraih kemenangan 7-2 atas Lebanon Jumat lalu, Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang kontra Taiwan untuk memastikan tiket ke perempat final.

Namun, skuad Garuda tetap menunjukkan penampilan maksimal dan langsung mengancam gawang Taiwan di menit kedua lewat tembakan Rizki Xavier.

Indonesia mencetak gol pembuka di menit ke-10 setelah Syauqi Saud memberi umpan kepada Muhammad Fajriyan untuk diselesaikan dengan baik.

Dua menit berselang, Indonesia memperlebar keunggulan dengan tambahan dua gol yang masing-masing dicetak oleh Rio Pangestu dan Muhammad Fajriyan.

Di babak kedua, tepatnya menit ke-29, giliran Syauqi Saud yang mencetak gol bagi Indonesia usai menerima umpan dari Fajriyan.



Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X