Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Cegah Tragedi Kanjuruhan Terulang, Bali United Gelar Sosialisasi Safety and Security pada Superter

By Wibbiassiddi - Minggu, 16 Oktober 2022 | 13:42 WIB
Manajemen Bali United gelar sosialisasi safety dan security Stadion Dipta bersama perwakilan suporter, Sabtu (15/10/2022), di Kawasan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.
Bali United
Manajemen Bali United gelar sosialisasi safety dan security Stadion Dipta bersama perwakilan suporter, Sabtu (15/10/2022), di Kawasan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

SUPERBALL.ID - Bali United menggelar sosialisasi tentang safety and security stadion untuk para suporter agar tidak terulang tragedi Kanjuruhan.

Tidak hanya suporter, dalam acara tersebut turut hadir juga Owner Bali United Pieter Tanuri, Ketua Panitia Pelaksana Stadion Dipta Ketut Suantika (Rojak), Security Officer (SO) Indra Waisnawa, dan General Coordinator Richie Kurniawan.

Menurut Pieter, tragedi Kanjuruhan seharusnya dilihat dari dua sisi, salah satunya adalah pembelajaran pada seluruh klub agar tidak mengulangi kejadian serupa.

"Kita semua harus melihat kejadian masa lalu ini untuk melihat ke depan. Melalui tragedi Kanjuruhan semua pihak bukan saling menyalahkan tapi bisa belajar," ujar Pieter dikutip SuperBall.id dari laman resmi klub.

Baca Juga: Apa Tugas Steward Sepak Bola di Liga 1? Selain Gantikan Polisi sebagai Pengaman Stadion

Setelah tragedi Kanjuruhan, Pieter melihat semua pihak saling bersatu untuk sepak bola Indonesia lebih maju lagi.

Hal tersebut bisa dilihat dari bersatunya semua suporter, bahkan yang dikenal memiliki rivalitas.

"Dari pihak keamanan, kepolisian, suporter, panitia pelaksana, dan semua aspek dalam pertandingan."

"Semua saling bersatu dan mendukung. Bisa dilihat dari bersatunya beberapa suporter yang terkenal rivalitasnya."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Baliutd.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.