Inggris Terancam Tersingkir, Apa Syarat Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022?

By Lola June A Sinaga - Sabtu, 26 November 2022 | 18:46 WIB
Para pemain timnas Inggris merayakan gol ke gawang Iran pada pertandingan pertama Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa International, Senin (21/11/2022).
GIUSEPPE CACACE/AFP
Para pemain timnas Inggris merayakan gol ke gawang Iran pada pertandingan pertama Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa International, Senin (21/11/2022).

SUPERBALL.ID - Hasil imbang 0-0 timnas Inggris dengan timnas Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (26/11/2022) dini hari berarti hanya ada satu pertandingan tersisa di Grup B, dengan Wales berada di posisi sulit setelah kalah 0-2 melawan Iran pada hari sebelumnya.

Alhasil, babak final pertandingan yang dramatis ditetapkan pada Rabu (30/11/2022) di mana Inggris dan timnas Wales akan bertemu.

Keduanya sudah pasti sangat membutuhkan kemenangan demi menjaga asa bertahan lebih lama di Piala Dunia 2022.

Kemenangan Inggris atas Wales akan menjadi salah satu hasil yang lebih mudah di tengah grup yang ketat dan berjuang keras ini.

Jika pasukan Gareth Southgate mengalahkan Wales, itu berarti posisi atas dan bawah akan tetap seperti saat ini dengan Inggris maju sebagai juara grup.

Sementara tim asuhan Rob Page akan tersingkir tanpa kemenangan dan berada di posisi paling bawah klasemen Grup B.

Hasil itu akan membuat AS dan timnas Iran bertarung memperebutkan status runner-up Grup B dan mendapatkan tempat di 16 besar.

Amerika Serikat saat ini mengumpulkan dua poin dan duduk di urutan ketiga, sementara Iran di urutan kedua dengan tiga poin menyusul kemenangan mereka melawan Wales pada Jumat pagi.

Jika Inggris bermain imbang dengan Wales, satu-satunya cara mereka bisa secara realistis melaju ke babak 16 besar adalah jika Iran mengalahkan AS dan menyelesaikan fase grup dengan enam poin.



Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : Mirror.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X