Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Dunia 2022 - Penampakan Baru soal Gol Kontroversial Jepang yang Singkirkan Jerman

By Lola June A Sinaga - Jumat, 2 Desember 2022 | 09:56 WIB
Bola yang akan dioper pemain Timnas Jepang, Kaoru Mitoma, telah keluar lapangan dalam laga Grup E Piala Dunia 2022 kontra Spanyol di Stadion Internasional Khalifa, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.
TWITTER.COM/BTSPORTFOOTBALL
Bola yang akan dioper pemain Timnas Jepang, Kaoru Mitoma, telah keluar lapangan dalam laga Grup E Piala Dunia 2022 kontra Spanyol di Stadion Internasional Khalifa, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

SUPERBALL.ID - Sudut baru dari gol kontroversial Jepang saat melawan Spanyol, yang sekaligus menyingkirkan Timnas Jerman dari Piala Dunia 2022, menunjukkan bahwa bola sebenarnya masih dalam status in play (belum sepenuhnya out).

Beberapa saat setelah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melawan Timnas Spanyol, Jepang kembali membobol gawang Unai Simon hanya dalam tiga menit.

Gemuruh 44.581 penonton di Stadion Internasional Khalifa, Al-Rayyan, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB, itu bercampur suka dan duka.

Gol tersebut pada awalnya dianulir karena bola dianggap telah keluar dari lapangan.

Namun pada akhirnya gol Ao Tanaka di menit ke-51 tersebut disahkan dan membuat Jepang akhirnya memenangi laga melawan Spanyol 2-1.

Gol Tanaka itu tentu saja menjadi perdebatan serius karena Timnas Jerman terkena dampaknya.

Jerman, yang menang 4-2 atas Kosta Rika di laga lain Grup E dalam waktu bersamaan, harus tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Padahal, jika gol Tanaka itu benar-benar dianulir, Spanyol dan Jepang bermain imbang 1-1.

Artinya, yang tersingkir atau gagal ke babak 16 besar bukan Jerman, melainkan tim asuhan Hajime Moriyasu itu.


Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : Mirror.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.