Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Lionel Messi Bantu Argentina Melaju di Piala Dunia 2022 Tanpa Banyak Berlari, Ini Buktinya!

By Lola June A Sinaga - Senin, 5 Desember 2022 | 13:36 WIB
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, berebut bola dengan bek timnas Australia, Kye Rowles, dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmad Bin Ali, Sabtu (3/12/2022).
MANAN VATSYAYANA/AFP
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, berebut bola dengan bek timnas Australia, Kye Rowles, dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmad Bin Ali, Sabtu (3/12/2022).

SUPERBALL.ID - Lionel Messi mencuri perhatian dalam kemenangan 2-1 Timnas Argentina atas Timnas Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022, tanpa banyak berkeringat.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu membuka skor pada menit ke-35 laga untuk membantu Argentina ke perempat final dan bertemu Belanda.

Sudah diketahui bahwa Messi membutuhkan waktu untuk memulai permainan, yang membuatnya sering kali dikritik.

Kita tidak akan pernah menangkapnya berlari kencang untuk menekan kiper atau mundur untuk menghentikan serangan balik.

Ia lebih senang berjalan di sekitar areanya daripada menghabiskan energi berlarian mengejar bola.

Baca Juga: Cerita Pelatih Australia yang Dapat Hak Istimewa Bertarung dengan 2 Goat asal Argentina di Dua Piala Dunia Berbeda

Di Qatar, kebiasaan Messi itu terjadi lebih sering dari sebelumnya.

Grafik yang ditampilkan oleh BBC Sport sebelum kemenangan Argentina pada Minggu (4/12/2022) dini hari WIB, menghitung pemain mana yang menempuh jarak paling jauh dengan kecepatan berjalan.

Tiga penampilan Messi di Grup C melawan Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia semuanya berada di 10 besar, menjadikannya satu-satunya pemain yang muncul dalam daftar itu sebanyak tiga kali.

Namun, Messi tidak mencatatkan rekor tertinggi dalam daftar pemain yang menempuh jarak terjauh dengan kecepatan berjalan.


Editor : Ragil Darmawan

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.