Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Persaingan Tuan Rumah Piala Dunia 2030, Antara Sepak Bola dan Uang

By Dwi Aryo Prihadi - Senin, 12 Desember 2022 | 04:40 WIB
Trofi Piala Dunia
Aulli
Trofi Piala Dunia

SUPERBALL.ID - Piala Dunia 2022 Qatar bahkan belum menemukan tim pemenang, tetapi persaingan memperebutkan status tuan rumah edisi 2030 sudah mulai mencuat.

Menjadi tuan rumah turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia tentu menjadi impian bagi setiap negara.

Tahun ini, Qatar menjadi negara yang beruntung karena mendapat giliran menyelenggarakan pesta sepak bola terbesar di dunia.

Banyak yang menilai terpilihnya negara Timur Tengah itu sebagai tuan rumah tidak terlepas dari kekuatan uang yang mereka miliki.

 Baca Juga: Pesan Emosional Cristiano Ronaldo Usai Portugal Tersingkir di Piala Dunia 2022

Bahkan, Qatar dilaporkan menjadi negara tuan rumah yang menggelontorkan dana paling besar sepanjang sejarah Piala Dunia.

Qatar diperkirakan mengeluarkan biaya melebihi 200 miliar dolar AS atau sekitar 3.142,66 triliun rupiah.

Hal ini kemudian menimbulkan kekhawatiran bahwa FIFA kembali akan menunjuk tuan rumah edisi 2030 berdasarkan kekuatan uang.

Kekhawatiran akan hal tersebut datang dari Presiden Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL), Alejandro Dominguez.


Editor : Dwi Aryo Prihadi
Sumber : AFP

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X