Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Liga 1 Berhenti Jadi Sebab Timnas Indonesia Tampil Buruk di Piala AFF 2022?

By Wibbiassiddi - Jumat, 13 Januari 2023 | 21:50 WIB
Suasana pertandingan antara timnas Indonesia versus Vietnam pada laga leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022, di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam pada Senin (9/1/2023)
PSSI
Suasana pertandingan antara timnas Indonesia versus Vietnam pada laga leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022, di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam pada Senin (9/1/2023)

SUPERBALL.ID - Direktur teknik Timnas Indonesia, Indra Sjafri, mengatakan ada kemungkinan skuad Garuda gagal total di Piala AFF 2022 karena Liga 1 berhenti selama 2 bulan.

Sebelum Piala AFF 2022 dimulai, Liga 1 memang berhenti selama lebih dari dua bulan.

Kompetisi berhenti sejak terjadinya tragedi Kanjuruhan pada Oktober 2022 dan baru dimulai pada awal Desember 2022.

Akibatnya, banyak pemain Timnas Indonesia dari Liga 1 kurang menunjukkan performa maksimal karena tidak bermain selama lebih dari 2 bulan.

Baca Juga: Legenda Thailand Keberatan Kompatriot Park Hang-seo Pimpin Laga Leg Pertama Final Piala AFF 2022

Marc Klok dkk pun akhirnya harus tersingkir setelah kalah dari Vietnam di semifinal leg kedua Piala AFF 2022 (agregat 0-2).

Tapi menurut Indra Sjafri, bisa saja ada masalah lain yang menjadikan skuad Garuda gagal di Piala AFF 2022.

Hal itulah yang akan menjadi bahan diskusi departemen teknik dengan Shin Tae-yong.

"Ini yang kita bahas saya gak bisa katakan iya apa tidak yang jelas PSSI, kita semua sudah support, roadmap program TC di Bali kita kasih yang terbaiklah," ujar Indra Sjafri pada awak media termasuk BolaSport.com.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X