Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Shin Tae-yong Ungkap Penyebab Nasib Sial Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

By Wibbiassiddi - Senin, 16 Januari 2023 | 15:01 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Desember 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Desember 2023.

 

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkap satu alasan penyebab nasib sial yang dialami skuad Garuda di Piala AFF 2022.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia gagal mendapatkan gelar juara Piala AFF 2022 setelah kalah dari Vietnam di semifinal.

Kegagalan tersebut membuat pelatih asal Korea Selatan itu sedih karena tidak mampu membawa trofi juara ke Indonesia.

"Memang menyakitkan memikirkan hal itu," tulis Shin Tae-yong dalam laman Naver.com.

Baca Juga: Agenda Shin Tae-yong Usai Libur Singkat, Februari Persiapkan Skuad Terbaik Timnas U-20 Indonesia untuk Piala Dunia

 

Lebih lanjut, pelatih berusia 52 tahun itu mengungkapkan beberapa alasan yang menjadi sebab Marc Klok dkk tampil kurang bagus.

Alasan pertama adalah para pemain tidak dalam kondisi baik menjelang dimulainya Piala AFF 2022.

Banyak dari pemain yang tidak bisa bermain karena dampak tragedi Kanjuruhan.

Akibatnya, setelah dua bulan tanpa kompetisi, sulit bagi pemain untuk mempertahankan sentuhan bola di dalam pertandingan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Naver.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X