Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Jawab Keluhan STY, Erick Bocorkan Asal Dana Pembangunan Training Center di IKN

By Eko Isdiyanto - Jumat, 24 Februari 2023 | 17:52 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam sesi jumpa pers di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (19/2/2023) siang.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam sesi jumpa pers di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (19/2/2023) siang.

 

SUPERBALL.ID - Ketum PSSI, Erick Thohir, membocorkan persiapan training center Timnas Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) sebelum ditinjau langsung Shin Tae-yong.

Erick Thohir menjawab keluhan Shin Tae-yong perihal training center Timnas Indonesia yang memang menjadi salah satu masalah pelik sepak bola nasional.

Menurut laporan, training center Timnas Indonesia akan dibangun di IKN, tepatnya di Kalimantan Timur dengan total 8 lapangan latihan di area tersebut.

Usai meninjau lokasi training center bersama Presiden Jokowi, Erick sempat membeberkan sampai tahap mana persiapan pembangunan dilakukan.

Hal ini diungkapkan Erick lewat sebuah tulisan yang diunggah pada akun Instagram pribadi, dana pembangunan menjadi sorotan.

Baca Juga: Erick Thohir Akan Pertemukan Shin Tae-yong dan Jokowi di IKN, Apa yang Dibahas?

Pasalnya pembangunan training center di IKN menggunakan dana yang digelontorkan oleh FIFA dalam proyek yang tengah dikerjakan.

"Bapak (Presiden Jokowi) sudah memutuskan pembangunan training center di tengah kota," tulis Erick Thohir dalam unggahannya.

"Ini merupakan sesuatu yang kami pastikan akan selesai segera, Pak. Karena dana dari FIFA sudah disiapkan tinggal proses tanahnya," imbuhnya.

Bocoran ini disampaikan sebelum nantinya Erick mengajak langsung Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia meninjau langsung lokasi training center.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X