Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Komentar Pelatih Lokal Vietnam Usai Bekuk Qatar di Piala Asia U-20 2023

By Eko Isdiyanto - Minggu, 5 Maret 2023 | 08:26 WIB
Pelatih timnas U-20 Vietnam, Hoang Anh Tuan yang khawatir timnya gagal lolos fase grup Piala Asia U-20 2023
dok-zing.vn
Pelatih timnas U-20 Vietnam, Hoang Anh Tuan yang khawatir timnya gagal lolos fase grup Piala Asia U-20 2023

SUPERBALL.ID - Timnas U-20 Vietnam kembali tampil mengejutkan di fase grup Piala Asia U-20 2023, Qatar jadi korban kedua The Golden Star muda setelah Australia.

Vietnam menggila, dua kemenangan beruntun didapat pada babak penyisihan Grup B Piala Asia U-20 2023, Qatar jadi korban teranyar.

Duel Vietnam melawan Qatar digelar di Stadion Istiqlol, Fergana, Uzbekistan pada Sabtu (4/3/2023) berakhir dengan skor 2-1.

Nguyen Quoc Viet kembali jadi momok menakutkan bagi lawan Vietnam di Piala Asia U-20 2023, golnya membawa keunggulan di babak pertama.

Momen itu tercipta di menit kedua injury time, lewat skema serangan balik memanfaatkan umpan Van Truong sempat melakukukan cutback sebelum melepas tendangan.

Baca Juga: Hasil Piala Asia U-20 2023 - Tumbangkan Qatar, Timnas U-20 Vietnam Pimpin Klasemen Grup B

Sepakan Quoc Viet itu gagal diantisipasi dengan baik oleh Amir selaku kiper Qatar, 1-0 keunggulan Vietnam bertahan hingga separuh babak.

Butuh nyaris 85 menit bagi Qatar untuk bisa mencetak gol, momen yang ditunggu pun datang pada menit ke-84 setelah wasit memberi hadiah penalti.

Al-Rawi yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses mengecoh kiper Vietnam dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1, meski kejutan tak sampai di situ.

Setelah pertandingan dirasa berakhir imbang, Van Truong menjelma sebagai pahlawan Vietnam enam menit berselang dari gol Qatar.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Soha.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X