Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas U-20 Indonesia Istimewa di Mata Pelatih Belanda, Uzbekistan Ketar-ketir!

By Eko Isdiyanto - Senin, 6 Maret 2023 | 14:23 WIB
Timnas U-20 Indonesia vs Suriah
PSSI
Timnas U-20 Indonesia vs Suriah

SUPERBALL.ID - Timnas U-20 Indonesia akan menjalani partai hidup mati di fase grup Piala Asia U-20 2023 melawan Uzbekistan, keistimewaan skuad Garuda Nusantara diungkap pelatih Belanda.

Pelatih asal Belanda, Mark Wotte, mengungkap kekuatan Timnas U-20 Indonesia yang bisa bikin para pemain Uzbekistan menangis gagal lolos fase grup Piala Asia U-20 2023.

Berkaca pada kekalahan Suriah dari Indonesia dengan skor tipis 0-1, eks pelatih Southampton itu menyadari bahwa Garuda Nusantara benar-benar punya senjata mematikan.

Terlepas dari kesalahan para pemain Suriah yang berujung kekalahan, Wotte merasa kemenangan Timnas U-20 Indonesia atas timnya berkat keistimewaan tim ini.

Keistoimewaan yang dimaksud adalah serangan, Shin Tae-yong berhasil membentuk skema permainan serangan efektif dan berbuah gol.

Baca Juga: Man United Kalah Memalukan dari Liverpool, Paul Scholes dan Gary Neville Semprot 2 Pemain yang Berbeda

Wotte juga mengaku timnya sudah melakukan segala cara untuk bisa membendung serangan-serangan Timnas U-20 Indonesia, namun pada akhirya jebol juga.

"Kami membuat banyak kesalahan di babak pertama," ucap Mark Wotte dikutip dari unggahan akun resmi Facebook Asosiasi Sepak Bola Suriah (SFA).

"Sayangnya, lawan berhasil mencetak gol dari sebuah serangan. Melakukan rebound, dan di babak kedua mereka bermain sangat kuat di level pertahanan.

"Kami mencoba segalanya, kami mengganti pemain dan bermain dengan striker di depan, kami gagal mencetak gol," imbuhnya.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X