Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Zainudin Amali Tegaskan Kecaman Masyarakat Indonesia untuk Israel Bukan Urusan PSSI

By Eko Isdiyanto - Jumat, 10 Maret 2023 | 15:48 WIB
Pemain timnas Israel saat tampil di Piala Eropa U-20 2022
Pemain timnas Israel saat tampil di Piala Eropa U-20 2022

SUPERBALL.ID - Waketum PSSI, Zainudin Amali menegaskan pihaknya tidak memiliki wewenang lebih mengurus kecaman masyarakat Indonesia terhadap Israel di Piala Dunia U-20 2023.

Kecaman masyarakat Indonesia untuk Israel yang bakal berlaga di Piala Dunia U-20 2023, menurut Zainudin Amali bukan urusan PSSI.

Kehadiran skuad timnas U-20 Israel di Indonesia memang sudah menjadi polemik sejak lama setelah memastikan lolos ke putaran final.

Konflik dengan Palestina ditengarai menjadi alasan penolakan tersebut, hal ini bisa memicu masalah baru meski Pemerintah Indonesia sudah mengantisipasinya.

Sesuai klaim Zainudin Amali, perihal masalah tersebut ditangani lebih lanjut dan menjadi tugas Menko Polhukam, Mahfud MD.

Baca Juga: Jepang dan Korsel Lewat, Timnas U-20 Vietnam Terbaik Ke-3 di Fase Grup Piala Asia U-20 2023 dalam Hal Ini

Eks Menpora itu mengatakan bawha Menko Polhukam sudah memiliki tim sendiri dalam menjalankan tanggung jawab soal timnas U-20 Israel di Indonesia.

Sementara PSSI hanya fokus menyiapkan timnas Indonesia serta segala teknis yang dibutuhkan di setiap pertandingan.

"Nah itu (penolakan terhadap timnas U-20 Israel) tanya ke Pak Mahfud MD," ucap Amali seperti dikutip dari BolaSport.com.

"Karena urusan itu sudah menjadi tanggung jawab oleh tim yang dibentuk oleh pak Menko Polhukam."


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X