Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Nyaris Tak Bermain untuk Klub Jepang Selama Setahun, Arhan Kembali!

By Eko Isdiyanto - Rabu, 15 Maret 2023 | 15:28 WIB
Bek sayap kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan, saat sedang berbaris jelang bertanding dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek sayap kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan, saat sedang berbaris jelang bertanding dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023.

SUPERBALL.ID - Pratama Arhan menjadi salah satu nama yang dipanggil Shin Tae-yong masuk skuad Timnas Indonesia melawan Burundi di FIFA Matchday Maret 2023.

Keputusan Shin Tae-yong itu cukup mengejutkan, pasalnya Pratama Arhan nyaris tak pernah bermain untuk klub Jepang yang dibelanya saat ini, Tokyo Verdy.

Arhan menjadi salah satu dari 28 nama yang dipanggil Shin Tae-yong masuk skuad Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday melawan Burundi.

Menurut rencana, pertandingan melawan Burundi digelar sebanyak dua kali yakni pada 25 dan 28 Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Menariknya, bulan Maret 2023 sekaligus menjadi pertanda satu tahun bergabungnya Arhan dengan Tokyo Verdy yang mentas di kasta kedua Liga Jepang, J-League 2.

Baca Juga: Ukraina Dicoret, Maroko Gabung Spanyol dan Portugal untuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Sayangnya tak banyak menit bermain yang ditorehkan Arhan selama memperkuat klub ini, namanya bahkan sering tak masuk skuad dan nyaris tak pernah bermain.

Menurut laman resmi Transfermarkt, dalam kurun satu tahun bergabungnya ke Tokyo Verdy, Arhan hanya memainkan satu pertandingan.

Itupun tak satu babak penuh, meski menjadi starter namun ia hanya bermain selama 45 menit dengan koleksi kartu kuning saat laga memasuki menit ke-29.

Momen itu terjadi pada Juli 2022 saat Tokyo Verdy menelan kelalahan dari Tochigi dengan skor 0-1, kondisi yang berbanding terbalik dengan kariernya di timnas.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X