Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Sorot Indonesia, Philippe Troussier Bikin Kecewa Vietnam Tak Lakoni FIFA Matchday

By Eko Isdiyanto - Kamis, 16 Maret 2023 | 16:09 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier bikin kecewa usai timnya tak main di FIFA Matchday Mret 2023.
THETHAO247.VN, PSSI.ORG
Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier bikin kecewa usai timnya tak main di FIFA Matchday Mret 2023.

SUPERBALL.ID - Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier membuat kecewa timnya tak lakoni FIFA Matchday Maret 2023, agenda timnas Indonesia pun kena singgung.

FIFA Matchday di tahun 2023 berisi 5 fase, dimulai dari 20 hingga 28 Maret, 12 hingga 20 Juni, 4 hingga 12 September, 9 hingga 17 Oktober dan 13 hingga 21 November.

Namun agenda yang sudah disusun Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) tak mendukung timnas mereka melakoni laga di FIFA Matchday bulan ini.

Para pemain telah dikumpulkan selama nyaris dua pekan lebih, dari 8 hingga 12 Maret sebelum dikembalikan ke klub masing-masing.

"Rencana VFF, berkumpulnya tim Vietnam di sini tidak sesuai dengan jadwal FIFA Days ketika dipromosikan hampir 2 minggu lebih," tulis Soha.vn.

Baca Juga: Dilema Marc Klok Jelang FIFA Matchday, Ingin Ikut Timnas Indonesia tapi Tak Tega Tinggalkan Persib Bandung

"Mulai awal (dari 8 hingga 12 Maret) sebelum kembali ke klub untuk beristirahat dan menunggu. V-League 2023 kembali pada awal April," imbuh mereka.

Agenda timnas Indonesia di FIFA Matchday pun turut disinggung, sebagai salah satu tim besar Asia Tenggara yang sudah merencanakan laga persahabatan.

Sayangnya hal ini tak menjadi perhatian besar Philippe Troussier yang fokus ke timnas U-23, untuk berpartisipasi di turnamen internasional Piala Doha 2023.

Turnamen itu digelar mulai 23 Maret, sementara skuad timnas U-23 Vietnam direncanakan bertolak ke Qatar pada 18 Maret.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Soha.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X