Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSSI Kebut Tingkatkan Kualitas Rumput Lapangan Stadion I Wayan Dipta

By Wibbiassiddi - Sabtu, 18 Maret 2023 | 16:15 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (kanan) dan Chairman KaerPe, Qamal Mustaqim, saat ditemui di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (13/3/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (kanan) dan Chairman KaerPe, Qamal Mustaqim, saat ditemui di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (13/3/2023).

SUPERBALL.ID - PSSI kebut persiapan Piala Dunia U-20 2023, salah satunya memastikan kesiapan enam stadion yang akan digunakan.

Ketua Panitia Penyelenggara FIFA U-20 World Cup 2023 (LOC), Erick Thohir menegaskan semua persyaratan harus dipenuhi sebelum FIFA datang ke Indonesia.

Untuk mengebut persiapan, PSSI telah mendatangkan pitch stitching atau jahit rumput.

Mesin tersebut sesuai dengan rekomendasi dari FIFA untuk meningkatkan kualitas standar lapangan.

"Mesin pitch stitching (jahit rumput) yang direkomendasikan FIFA untuk meningkatkan kualitas lapangan standar Piala Dunia sudah hadir di Indonesia," ujar Erick Thohir dikutip SuperBall.id dari laman resmi PSSI.

Mesin untuk pertama kali dicoba di Stadion  I Wayan Dipta di Bali.

Baca Juga: Menanti Buah TC Jangka Panjang Timnas U-20 Indonesia, Gagal Berarti Buruk bagi Shin Tae-yong

Setelah selesai, mesin tersebut akan bergilir untuk datang ke enam stadion yang digunakan di Piala Dunia U-20 2023.

"Saat ini posisi mesin berada di Bali untuk meningkatkan kualitas lapangan di stadion I Wayan Dipta, dan selanjutnya akan bergilir ke lapangan lainnya."

Meski mesin jahit rumput baru tiba, tapi Erick Thohir yakin pengerjaannya akan selesai sebelum kick-off Piala Dunia U-20 2023.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : PSSI.org

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X