Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bukan Restu DPR, Tahap Naturalisasi Ini Tidak Bisa Dihindari Justin Hubner dkk

By Eko Isdiyanto - Minggu, 19 Maret 2023 | 18:35 WIB
Calon Pemain Naturalisasi, Justin Hubner saat kunjungi kantor PSSI, di GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/10/2022).
Instagram/PSSI
Calon Pemain Naturalisasi, Justin Hubner saat kunjungi kantor PSSI, di GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/10/2022).

SUPERBALL.ID - Proses naturalisasi Justin Hubner dkk memasuki sidang di DPR RI usai masa reses selesai yang menurut kabar digelar pada Senin (20/3/2023).

Waketum PSSI, Zainudin Amali, menegaskan bahwa Komisi X DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) RI akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) besok.

Barulah sehari berselang dilakukan pembahasan naturalisasi Justin Hubner, Ivar Jenner dan Rafael Struick untuk membela Timnas U-20 Indonesia.

"20 Maret 2023 ada RDP dengan Komisi X DPR, kemudian 21 Maret 2023 dengan Komisi III DPR. Setelah itu rapat paripurna," ucap Zainudin Amali.

Eks Menpora itu juga memastikan tiga pemain yang akan dinaturalisasi tidak perlu datang ke Indonesia untuk RDP dengan DPR.

Baca Juga: Tokyo Verdy Ikut Senang Pratama Arhan Dipanggil ke Timnas Indonesia

Untuk bisa mendapat restu DPR itu para pemain tidak perlu hadir, seperti halnya tiga pemain naturalisasi sebelumnya.

Contohnya seperti Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama yang juga tidak menghadiri RDP bersama DPR, meski begitu ada satu proses yang wajib dihadiri ketiganya.

"Tak perlu datang, seperti Sandy Walsh, Jordi Amat dan (Shayne) Pattynama lewat zoom," ujar Zainudin Amali.

Satu proses yang harus dan wajib dihadiri oleh ketiga calon pemain naturalisasi tersebut adalah proses ucap sumpah kewarganegaraan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.