Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSSI Wajib Tiru, Wasit Malaysia Diskors FAM Usai Dua Kali Bikin Keputusan Keliru

By Dwi Aryo Prihadi - Senin, 20 Maret 2023 | 09:42 WIB
Wasit asal Malaysia, Zulkarnain Zakaria (kanan), memberikan kartu kuning kepada kiper Penang FC Khatul Anuar Md Jalil setelah melakukan pelanggaran terhadap pemain Sabah FC Darren Lok di Liga Super Malaysia 2023.
BHARIAN.COM.MY
Wasit asal Malaysia, Zulkarnain Zakaria (kanan), memberikan kartu kuning kepada kiper Penang FC Khatul Anuar Md Jalil setelah melakukan pelanggaran terhadap pemain Sabah FC Darren Lok di Liga Super Malaysia 2023.

SUPERBALL.ID - Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) telah menangguhkan wasit Zulkarnain Zakaria menyusul dua keputusan kontroversialnya.

Zulkarnain terbukti melakukan kesalahan fatal dalam pertandingan Sabah FC versus Penang di Liga Super Malaysia 2023.

Pertandingan yang dimenangi Sabah FC dengan skor 5-2 tersebut berlangsung di Stadion Likas, Kinabalu, Sabtu (18/3/2023).

Zulkarnain menjadi sorotan saat memberikan lima tendangan penalti pada pertandingan tersebut.

Masing-masing tiga untuk Sabah FC dan dua untuk Penang.

Baca Juga: Selalu Dicurangi Wasit, Aji Santoso Minta Erick Thohir Fokus Benahi Pengadil Lapangan Hijau

Namun, Zulkarnain dinilai keliru dalam menafsirkan dua situasi pemberian tendangan penalti ke Sabah FC pada menit ke-41 dan 90+9.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal FAM, Noor Azman Rahman.

"Komite Evaluasi Kinerja Wasit FAM dengan suara bulat menemukan bahwa wasit pertandingan, Zulkarnain Zakaria, melakukan kesalahan dalam menginterpretasikan dua situasi tendangan penalti yang dilakukannya kepada tim Sabah FC pada menit ke-41 dan menit ke-90+9."

"Oleh karena itu, Komite Wasit FAM memutuskan untuk segera menjatuhkan skorsing kepada Zulkarnain Zakaria dari wasit pertandingan Liga Super Malaysia 2023," kata Azman, dikutip SuperBall.id dari Bharian.com.my.


Editor : Dwi Aryo Prihadi
Sumber : Bharian.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.