Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Rafael Struick Bisa Jadi Andalan Sekaligus Ancaman di Piala Dunia U-20, Kok Bisa?

By Eko Isdiyanto - Rabu, 22 Maret 2023 | 21:09 WIB
Rafael Struick, pemain naturalisasi yang disiapkan untuk membela Timnas U-20 Indonesia.
PSSI.ORG
Rafael Struick, pemain naturalisasi yang disiapkan untuk membela Timnas U-20 Indonesia.

SUPERBALL.ID - Timnas U-20 Indonesia bisa menemukan solusi kurang gaharnya lini serang skuad Garuda Nusantara, Rafael Struick bisa jadi andalan sekaligus ancaman di Piala Dunia U-20 2023.

Rafael William Struick, pemain naturalisasi yang sedikit lagi bakal memperkuat timnas U-20 Indonesia di Piala Dunia U-20 2023.

Pemain keturunan Belanda ini diprediksi bakal jadi predator mematikan bagi lini pertahanan dan gawang lawan, aura mesin gol terpancar.

Hal itu dibuktikan lewat satu gol Struick ke gawang Slovakia U-20, meskipun belum mampu membawa timnas Indonesia terhindar dari kekalahan.

Menariknya gol itu dicetak di laga debut Struick dalam lanjutan Costa Calida Region de Murcia Football Week, di Pinatar Arena, Spanyol, 2022 lalu.

Baca Juga: Sudah Antisipasi Panggil Banyak Bek Kiri, Shin Tae-yong Tak Cari Pengganti Shayne Pattynama

Selain itu gol Struick juga sukses membawa Indonesia unggul lebih dulu, meski pada akhirnya terpaksa harus mengakui keunggulan Slovakia.

Penyerang Ado Den Haag ini juga lihai dalam bekerja sama dengan rekan satu timnya, meskipun baru pertama kali berlaga.

Hal itu dibuktikan lewat skema gol yang tercipta ke gawang Slovakia, Struick memanfaatkan umpan terukur dari Dzaky Asraf.

Kemampuan menjebol gawang bak predator yang diasah sedari kecil di Belanda, aat ini statusnya sebagai pemain yang berlaga di kasta kedua Liga Belanda.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X