Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Di Balik Senangnya Shin Tae-yong Meski Timnas Indonesia Imbang Lawan Burundi di Laga Kedua

By Eko Isdiyanto - Rabu, 29 Maret 2023 | 11:18 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri), memeluk pemainnya bernama Witan Sulaeman (kanan) yang mampu cetak gol laga kedua FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri), memeluk pemainnya bernama Witan Sulaeman (kanan) yang mampu cetak gol laga kedua FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023).

SUPERBALL.ID - Hasil imbang melawan Burundi di laga kedua FIFA Matchday, Selasa (28/3/2023), membawa timnas Indonesia mengalami penurunan peringkat FIFA.

Hasil berbeda diraih Timnas Indonesia saat melakoni laga kedua FIFA Matchday melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sempat menuai kemenangan di laga pertama dengan skor 3-1, timnas Indonesia harus puas ditahan imbang Burundi di laga kedua dengan skor 2-2.

Bahkan dalam pertandingan itu, timnas Indonesia nyaris menuai kekalahan setelah tertinggal 1-2 dari Burundi pada menit ke-90.

Skuad Garuda sebenarnya mampu unggul lebih dulu lewat aksi Witan Sulaeman pada menit ke-60, namun keunggulan itu hanya bertahan 20 menit.

Baca Juga: Sebelum ke Markas FIFA, Erick Thohir Hampir Nangis Dengar Pesan Hokky Caraka: Perjuangkan Nasib Kami Pak!

Sebelum tandukan Saido Berharino sukses menjebol gawang Syahrul Trisna pada menit ke-80, sepuluh menit berselang Burundi berhasil menggandakan skor.

Abedi Bigirimana berhasil membalikkan keadaan dan membawa timnya unggul pada menit ke-90, beruntung skor kembali berubah empat menit berselang.

Jordi Amat menjadi pemain keturunan yang sukses mencetak gol perdana untuk Timnas Indonesia sekaligus penyelamat dari kekalahan.

Tandukan Jordi pada menit 90+4 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, anak asuh Shin Tae-yong pun terhindar dari kekalahan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Antaranews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.