Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Rusuh Suporter PSIS Vs PSS Diejek Media Vietnam: Nggak Kapok Bikin Skandal Lagi?

By Eko Isdiyanto - Selasa, 4 April 2023 | 13:37 WIB
Ilustrasi Liga 1 2021
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ilustrasi Liga 1 2021

SUPERBALL.ID - Media Vietnam menyoroti kericuhan antarsuporter di laga PSIS Semarang versus PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2022, singgung tak kapok bikin citra buruk sepak bola Indonesia.

Wajah sepak bola Indonesia kembali tercoreng di mata asing, media luar negeri menyorot aksi rusuh antarsuporter di Liga 1 2023.

Tepatnya di laga PSIS Semarang melawan PSS Sleman, Minggu (2/4/2023), yang berakhir dengan skor 5-2.

Kerusuhan terjadi menjelang berakhirnya babak pertama saat dua gol terjadi dalam kurun tiga menit dan menutup 45 menit awal dengan skor 2-2.

Titik kerusuhan antarsuporter terjadi di tribune timur yang diisi suporter PSS Sleman, dan suporter PSIS Semarang, Snex yang mengisi tribune utara.

Baca Juga: Trio Naturalisasi Tetap Komitmen Bela Garuda Nusantara meski FIFA Mencoret Indonesia sebagai Tuan Rumah

Aksi saling lempar beberapa oknum sampai menjebol pagar pembatas sebelum kedua suporter terlibat bentrokan di tribune Stadion Jatidiri itu.

Sejumlah suporter pun turun dari tribune guna menyelamatkan diri, akibat kerusuhan ini pertandingan sempat dihentikkan sementara.

Kondisi ini tak hanya menjadi pemberitaan di dalam negeri, tetapi juga media asing yang menyorot insiden tersebut, salah satunya media Vietnam.

Bahkan TheTha247.vn lewat artikel yang diterbitkan pada Senin (3/4/2023) juga melontarkan ejekan terhadap citra sepak bola Indonesia yang lagi-lagi dibuat buruk.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X