Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Si Pemberontak STY Kembali Dipanggil ke SEA Games, Sesumbar Emas

By Eko Isdiyanto - Selasa, 11 April 2023 | 19:11 WIB
Pemain belakang timnas U-23 Indonesia, Alfeandra Dewangga saat menghadapi timnas U-23 Myanmar di ajang SEA Games 2021, Minggu (15/5/2022).
PSSI
Pemain belakang timnas U-23 Indonesia, Alfeandra Dewangga saat menghadapi timnas U-23 Myanmar di ajang SEA Games 2021, Minggu (15/5/2022).

SUPERBALL.ID - Indra Sjafri memanggil pemain yang pernah memberontak Shin Tae-yong, Alfeandra Dewangga ke skuad Timnas U-22 Indonesia untuk SEA Games 2023.

Indra Sjafri mengeluarkan keputusan mengejutkan setelah memanggil Alfeandra Dewangga ke Timnas U-22 Indonesia untuk SEA Games 2023.

Pemain yang pernah memberontak instruksi Shin Tae-yong saat dipercaya bermain di SEA Games 2021, hingga membuat langkah Indonesia terhenti di semifinal.

Momen itu terjadi di fase grup SEA Games 2021 melawan Myanmar, meski berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan timnas Indonesia.

Namun sorotan khusus terhadap Dewangga yang bermain tidak sesuai instruksi Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan itu sampai turun tangan menjelaskan kembali.

Baca Juga: Kembali Mentas di SEA Games, Eks Anak Asuh Shin Tae-yong Umbar Janji Manis Bersama Timnas U-22 Indonesia

Jeong Seok-seo selaku penerjemah menyebut Shin Tae-yong menegur Alfendra Dewangga karena tidak mematuhi instruksi, terutama terkait cara bertahan.

"Shin Tae-yong tadi menegur Alfeandra Dewangga karena terlalu sering memberi ruang di area belakang dia," ucap Jeong Seok-seo kepada Kompas.com.

"Alfeandra Dewangga sebenarnya sudah diberi instruksi agar selalu mengarahkan bola ke sisi lapangan.

"Namun, Alfeandra Dewangga terlalu fokus kepada pemain (man to man marking). Seharusnya dia bertahan dengan menerapkan zonal marking (wilayah)." imbuhnya.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X