Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Benang Kusut Naturalisasi Justin Hubner, Erick Thohir: Mereka Ini Maunya Apa?

By Eko Isdiyanto - Kamis, 13 April 2023 | 23:12 WIB
Ketum PSSI, Erick Thohir turun langsung mengatasi masalah naturalisasi Justin Hubner dkk.
PSSI
Ketum PSSI, Erick Thohir turun langsung mengatasi masalah naturalisasi Justin Hubner dkk.

SUPERBALL.ID - Seolah tak mau berlarut-larut dengan drama naturalisasi Justin Hubner dan rombongannya, Erick Thohir selaku Ketum PSSI bakal segera mengatasinya.

Selesai mengurus masalah dengan FIFA, Erick Thohir akhirnya turun tangan mengatasi benang kusut naturalisasi Justin Hubner dkk yang masih tak jelas sampai mana.

Naturalisasi ketiga pemain keturunan asal Belanda itu memang tengah dipertanyakan, seiring batal digelarnya Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Ketiga pemain tersebut sebelumnya diproyeksikan memperkuat Timnas U-20 Indonesia untuk Piala Dunia, sebelum dipastikan batal berlaga.

Proses naturalisasi ketiga pemain itu sebenarnya sudah disetujui DPR dalam rapat Paripurna dan saat ini sudah berada di Sekretariat Negara (Setneg).

Baca Juga: Akhirnya Terjadi! Erick Thohir Temui Shin Tae-yong, Bahas Kontrak dan Gaji

Untuk mendapatkan hasil final dari proses naturalisasi itu hanya tinggal membutuhkan surat Keputusan Presiden (Keppres).

Sebelum menjalani sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), namun Erick Thohir merasa perlu mengonfirmasi kepada pihak terkait.

Sosok yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu ingin mendapatkan ketegasan, apakah ketiga pemain tersebut tetap mantab menjadi WNI atau tidak.

Pasca batalnya Indonesia berlaga di Piala Dunia U-20 2023, singkatnya Erick masih meragukan komitmen dari ketiga pemain tersebut.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.