Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

TC ala Shin Tae-yong Sudah Kuno, Indra Sjafri Punya Formula Baru Cetak Timnas Bermutu

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 15 April 2023 | 15:44 WIB
Pemusatan latihan jangka panjang ala Shin Tae-yong dinilai sudah usang.
PSSI.ORG
Pemusatan latihan jangka panjang ala Shin Tae-yong dinilai sudah usang.

SUPERBALL.ID - Fakta menarik seiring berjalannya pemusatan latihan (TC) Timnas U-22 Indonesia di bawah komando Indra Sjafri, cara berlatih ala Shin Tae-yong usang.

Pemusatan latihan Timnas U-22 Indonesia di bawah pimpinan Indra Sjafri untuk SEA Games 2023 telah berlangsung sejak 1 April.

Sebelum itu Indra Sjafri sempat menggelar training camp selama dua pekan pada Maret, namun selama itu ia tak memaksakan pemain datang.

Khususnya para pemain yang tampil reguler bersama klubnya di Liga 1, hingga sepekan sebelum cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2023 dimulai.

Indra seolah tak memaksakan kehadiran para pemain tersebut di TC, hal ini bukan tanpa alasan, Direktur Teknik PSSI itu punya dasar kuat.

Baca Juga: Indra Sjafri Kepincut dengan Penampilannya, Wonderkid PSM Makassar Ini Amankan Satu Tempat di SEA Games 2023?

Ia percaya saat ini banyak klub yang diisi pelatih berkualitas, sehingga ia tak keberatan ada pemain yang belum bergabung TC.

"Para pelatih di klub makin lama makin banyak diisi orang-orang berkualitas," ucap Indra Sjafri seperti dikutip dari Bolanas.com.

Selain itu berdasar pengalaman yang didapat Indra Sjafri, pemain yang ikut TC jangka panjang kualitasnya tidak lebih baik dari pemain yang bermain reguler di klub.

Hal ini sangat berbeda dengan Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia yang cukup memaksakan klub-klub Liga 1 melepas pemain ke skuad U-20 untuk Piala Asia U-20 lalu.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaNas.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X