Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Uraian Benang Kusut Drama Naturalisasi Justin Hubner yang Dibatalkan

By Eko Isdiyanto - Rabu, 19 April 2023 | 22:19 WIB
Justin Hubner, pemain keturunan yang proses naturalisasinya dibatalkan.
PSSI
Justin Hubner, pemain keturunan yang proses naturalisasinya dibatalkan.

SUPERBALL.ID - Jawaban Ketum PSSI Erick Thohir perihal naturalisasi Justin Hubner masih belum menjawab secara gamblang penyebab batalnya proses tersebut.

Berawal dari pernyataan Arya Sinulingga selaku Anggota Exco PSSI tentang adanya permintaan pihak Justin Hubner yang tidak bisa dipenuhi PSSI.

Proses naturalisasi Justin Hubner sebenarnya sudah mendapat restu DPR RI, namun menemui ketidakjelasan pasca Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia.

Mengingat Justin Hubner memang diperuntukkan membela Timnas U-20 Indonesia di ajang tersebut bersama dua pemain lain, Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Menariknya proses naturalisasi dua pemain tersebut tak menemui kendala dan terkesan lancar, hanya Justin Hubner yang penuh drama.

Baca Juga: Runner-up Miss Universe Filipina Gabung Tim Voli Putri SEA Games 2023

Ditambah sikap Hubner yang memilih bermain untuk Timnas U-20 Belanda di laga uji coba melawan Prancis saat namanya dipanggil pemusatan latihan (TC) Timnas U-20 Indonesia.

PSSI pun kembali turun tangan dengan melakukan konfirmasi ulang kepada sang pemain perihal lanjut-tidaknya proses naturalisasi.

Meningat mau dan tidaknya membela Indonesia tergantung dari sikap sang pemain, Erick Thohir selaku Ketum PSSI mengaku hanya bisa memfasilitasi tanpa memaksa.

Tidak disebut secara gamblang oleh Erick mengenai alasan batalnya naturalisasi Hubner, namun beberapa hal yang mengarah ke hal tersebut coba dilontarkannya.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.