Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ambisi Witan dan Generasinya Bawa Pulang Emas SEA Games 2023

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 22 April 2023 | 21:18 WIB
Witan Sulaeman berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Kamboja.
TWITTER.COM/PSSI
Witan Sulaeman berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Kamboja.

SUPERBALL.ID - Winger Timnas U-22 Indonesia, Witan Sulaeman sesumbar generasinya mampu meraih medali emas di SEA Games 2023.

Target medali emas memang dibebankan pada Timnas U-22 Indonesia asuhan Indra Sjafri yang bakal berlaga di SEA Games 2023.

Demi menyudahi puasa medali emas selama 32 tahun, Indonesia menyabet penghargaan tertinggi SEA Games 2023 terjadi pada 1991 lalu.

Sebanyak 20 pemain sudah dipilih hasil dari pemusatan latihan (TC) yang digelar sejak awal Maret 2023 lalu.

Tak hanya berisi para pemain terbaik yang berkompetisi di dalam negeri, Indra Sjafri juga menyertakan dua pemain abroad kondang.

Baca Juga: Luis Milla Siap-siap Bersedih, Eks Anak Asuhnya di Timnas Indonesia Dikabarkan Batal Gabung Persib Bandung

Selain itu sembilan pemain berlabel tim nasional senior juga turut disertakan, hal ini membuktikan keseriusan Indra meraih medali emas.

Sembilan pemain tersebut di antaranya Ernando Ari, Alfenadra Dewangga, Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Pratama Arhan, Muhammad Ferarri, Marselino Ferdinan, Ramadhan Sananta, dan Muhammad Adi Satryo.

Dari kesembilan pemain ini, tujuh di antaranya telah mencicipi SEA Games pada edisi sebelumnya yang digelar di Vietnam.

Berisi nama-nama tenar sepak bola Tanah Air membuat Witan Sulaeman optimis, ia meyakini generasinya bakal mencatat sejarah lewat torehan medali emas.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X