Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Laos Bikin Troussier Tekanan Batin, Geram Sampai Salahkan Rumput Lapangan

By Eko Isdiyanto - Senin, 1 Mei 2023 | 16:05 WIB
Pelatih Timnas U-22 Vietnam Philippe Troussier (kanan) berada dalam tekanan meski menang 2-0 atas Laos dalam laga perdana SEA Games 2023.
SOHA.VN
Pelatih Timnas U-22 Vietnam Philippe Troussier (kanan) berada dalam tekanan meski menang 2-0 atas Laos dalam laga perdana SEA Games 2023.

SUPERBALL.ID - Vietnam tengah dalam sorotan pasca kesulitan mengatasi perlawanan Laos di fase Grup B SEA Games 2023, Philippe Troussier cari-cari alasan.

Timnas U-22 Vietnam boleh saja memetik kemenangan 2-0 atas Laos di laga perdana babak penyisihan Grup B SEA Games 2023, Minggu (30/4/2023).

Meski begitu para pemain dibuat kesulitan setengah mati menghadapi serangan para pemain Laos, butuh satu babak untuk bisa menciptakan dua gol.

Vietnam membuka keunggulan pada menit ke-2, namun untuk menggandakan skor tersebut harus menunggu sampai menit ke-90 atau akhir laga.

Michael Weiss selaku pelatih Laos berpendapat bahwa seharusnya timnya mampu meraih hasil imbang saat melawan Vietnam, hanya kurang beruntung saja.

Baca Juga: Menang Susah Payah atas Laos, Troussier Ngeluh Vietnam Banyak Masalah

Akan tetapi pernyataan Weiss itu membuat Troussier geram, suksesor Park Hang-seo ini menegaskan bahwa kemenangan mutlak tetap milik Vietnam.

Mengenai jauhnya jarak terciptanya gol pertama dan kedua, Troussier justru menyalahkan kondisi lapangan pertandingan dengan kualitas jelek.

"Saya ingin menekankan bahwa Vietnam U22 menang 2-0," ucap Philippe Troussier seperti dikutip SuperBall.id dari Soha.vn.

"Saya telah berkali-kali gagal dalam karier saya dan juga memiliki alasan untuk gagal. Gol Vietnam U22 tidak datang begitu saja dari langit."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X