Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Indonesia Trengginas di SEA Games 2023, Marselino Suatu Keajaiban

By Eko Isdiyanto - Jumat, 5 Mei 2023 | 10:13 WIB
Marselino Ferdinan tengah jadi sorotan media asing berkat performa impresif di SEA Games 2023.
PSSI
Marselino Ferdinan tengah jadi sorotan media asing berkat performa impresif di SEA Games 2023.

SUPERBALL.ID - Marselino Ferdinan menjadi pemain paling disorot di SEA Games 2023, kualitas pemain Eropa sebagai keajaiban yang dimiliki Timnas U-22 Indonesia.

Dua kemenangan dengan skor besar ditorehkan Timnas U-22 Indonesia di babak penyisihan grup SEA Games 2023, Marselino Ferdinan jadi aktor kunci.

Menggilas Filipina dengan 3-0 dan membantai Myanmar 5-0, gol-gol yang ditorehkan Timnas U-22 Indonesia bukan didapat lewat permainan yang mudah.

Butuh waktu cukup lama untuk bisa membuka skor dalam dua pertandingan tersebut, beruntung skuad Garuda Muda memiliki sosok Marselino Ferdinan.

Di pertandingan pertama melawan Filipina, skuad asuhan Indra Sjafri bahkan membutuhkan waktu nyaris satu babak untuk bisa menjebol gawang lawan.

Baca Juga: Todd Boehly Bikin Janji kepada Penggemar Chelsea Usai Jalani Musim yang Suram

Marselino muncul lewat keajaibannya di menit ke-45, memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan lawan, sepakan first time pemuda 18 tahun itu merobek gawang lawan.

Begitu pula saat melawan Myanmar, lini serang Timnas U-22 Indonesia dibuat mati kutu pasukan Singa Asia selama nyaris 20 menit pertama.

Serangan yang dibangun Garuda Muda selalu mentah di lini pertahanan lawan, saking solidnya pemain bertahan dan kiper Myanmar.

Sebelum akhirnya Marselino muncul lewat aksi spektakuler, sepakan roketnya dari luar kotak penalti lagi-lagi mampu merobek jala gawang lawan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.