Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Vietnam Angkat Tangan, Voli Indonesia Punya Magis Elemen Terkuat Bumi

By Eko Isdiyanto - Minggu, 7 Mei 2023 | 15:45 WIB
Tim bola voli putra Indonesia saat menghadapi Singapura pada laga kedua Grup A SEA Games 2023 di Olympic Complex Indoor Main Hall, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023).
LOUIS FIGO/NOC INDONESIA
Tim bola voli putra Indonesia saat menghadapi Singapura pada laga kedua Grup A SEA Games 2023 di Olympic Complex Indoor Main Hall, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023).

SUPERBALL.ID - Superiornya Timnas Voli Putra Indonesia diakui media Vietnam, diklaim memiliki elemen terkuat bumi di SEA Games 2023.

Timnas Bola Voli Putra Vietnam tengah ketar-ketir setelah dipastikan bersua Indonesia di semifinal bola voli putra SEA Games 2023.

Kepastian bertemunya kedua tim ini didapat usai Vietnam mengalahkan Malaysia di laga terakhir fase Grup B Bola Voli SEA Games 2023.

Vietnam menutup babak fase grup dengan status runner-up, sementara Indonesia keluar sebagai juara grup dengan sapu bersih 3 kemenangan.

Di pertandingan terakhir, Rivan Nurmulki dkk mencatat kemenangan meyakinkan atas tuan rumah Kamboja pada Sabtu (6/5/2023) di Olympic Complex Indoor Main Hall, Phnom Penh.

Baca Juga: Timnas U-22 Indonesia Terlalu Over Power, Dongeng Timor Leste Berakhir

Laga berjalan tidak seimbang, kekuatan skuad Garuda membawa kemenangan 3-0 dengan skor meyakinkan 25-18, 25-21, 25-16.

Sementara Vietnam juga menorehkan kemenangan 3-0 atas Malaysia dengan skor 25-18, 25-20, 25-23 dan membuat mereka menempati peringkat kedua klasemen akhir.

Hasil ini membuat Vietnam dirasa berada dalam posisi sulit, salah satu media lokal setempat mengakui hal itu karena kekuatan tak biasa Timnas Voli Putra Indonesia.

Soha.vn menyebut Indonesia memiliki elemen terkuat di bumi hingga tak tersentuh di SEA Games 2023, Rivan Nurmulki dkk bak gunung yang kokoh.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X