Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Liga Champions - Manchester City Gilas Real Madrid, Jack Grealish Lewati Rekor 15 Tahun Frank Lampard

By Ragil Darmawan - Jumat, 19 Mei 2023 | 15:56 WIB
Aksi Jack Grealish dalam laga leg 2 babak semifinal Liga Champions 2022-2023 antara Manchester City dan Real Madrid di Etihad Stadium, Rabu (17/5/2023).
TWITTER.COM/OPTAJOE
Aksi Jack Grealish dalam laga leg 2 babak semifinal Liga Champions 2022-2023 antara Manchester City dan Real Madrid di Etihad Stadium, Rabu (17/5/2023).

SUPERBALL.ID - Winger Manchester City, Jack Grealish, telah melampaui rekor 15 tahun Frank Lampard untuk menjadi pemain Inggris dengan peluang terbanyak yang diciptakan dalam satu musim Liga Champions.

Lampard memegang rekor dengan 34 peluang tercipta untuk Chelsea di Liga Champions musim 2007/2008.

Sedangkan Grealish berhasil melewati rekor tersebut ketika Man City mengalahkan Real Madrid pada laga semifinal leg kedua, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB.

Bertanding di markas sendiri, Stadion Etihad, Manchester, The Citizens berhasil menggilas Real Madrid empat gol tanpa balas.

Empat gol Man City itu dicetak oleh Bernardo Silva (menit 23' 37'), Manuel Akanji (76') dan Julian Alvarez (90+1').

Hasil itu membuat Man City lolos ke final dengan kemenangan agregat 5-1 atas Real Madrid.

Baca Juga: Manchester City Singkirkan Real Madrid di Liga Champions, Guardiola Beri Pembuktian pada Ferdinand

Sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Metro, Grealish tercatat telah membuat 35 peluang di Liga Champions musim ini setelah menyingkirkan Real Madrid.

Mantan kapten Aston Villa itu juga memiliki kesempatan untuk memperpanjang rekornya tersebut saat melawan Inter Milan di final Liga Champions pada 10 Juni mendatang.

Berikut catatan rekor peluang terbanyak yang diciptakan pemain Inggris dalam satu musim Liga Champions:


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Metro.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.