Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Real Madrid dan Efek Domino Rasisme ke Vinicius Jr di Liga Spanyol

By Eko Isdiyanto - Rabu, 24 Mei 2023 | 19:01 WIB
Penyerang Real Madrid, Vinicius Jr yang jadi target rasialisme di Liga Spanyol.
LALIGA
Penyerang Real Madrid, Vinicius Jr yang jadi target rasialisme di Liga Spanyol.

SUPERBALL.ID - Real Madrid tarik tuas pengaman buntut kasus rasisme terhadap Vinicius Jr di Liga Spanyol, dampak dari rangkaian efek domino yang ditimbulkan.

Efek domino kasus rasialisme yang menimpa bintang Real Madrid asal Brasil, Vinicius Jr, merambah hingga masa depan sang pemain.

Pelecehan rasial yang diterima Vinicius Jr terjadi dalam duel Valencia melawan Real Madrid pada Minggu (21/5/2023) di Estadio Mestalla.

Vinicius Jr diteriaki suporter tuan rumah yang berada di tribune stadion dengan sebutan 'monyet' dan 'mati saja' hingga hujatan lewat media sosial.

Sang pemain merasa sedih, ia bahkan sempat menyinggung deretan bintang yang pernah dielu-elukan Liga Spanyol tanpa ada rasialisme.

Baca Juga: Erick Thohir Akui Legenda Inter Milan Turut Andil Datangkan Timnas Argentina ke Indonesia

Termasuk Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Ronaldinho, kesedihan Vinicius Jr ini memantik empati Real Madrid yang langsung menarik tuas pengamanan.

Menjadi dampak pertama dari rangkaian efek domino kasus rasialisme terhadap Vinicius Jr, Real Madrid resmi mengajukan laporan ke Kejaksaan Spanyol.

"Real Madrid sangat muak dan mengutuk peristiwa yang terjadi kemarin terhadap pemain kami Vinicius Junior," bunyi pernyataan Real Madrid.

"Fakta-fakta yang ada merupakan serangan langsung terhadap model koeksistensi negara hukum sosial dan demokratis kita," imbuh mereka.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X