Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Manchester City Juara Piala FA, Gol Kilat Guendogan Pecundangi Man United dan Legenda Klub

By Eko Isdiyanto - Minggu, 4 Juni 2023 | 09:10 WIB
Selebrasi Ilkay Guendogan usai mencetak gol keduanya ke gawang Manchester United di final Piala FA 2022-2023, Sabtu (3/6/2023).
ADRIAN DENNIS
Selebrasi Ilkay Guendogan usai mencetak gol keduanya ke gawang Manchester United di final Piala FA 2022-2023, Sabtu (3/6/2023).

SUPERBALL.ID - Gol kilat sepanjang sejarah Piala FA tercipta di laga Manchester City melawan Manchester United, Sabtu (3/6/2023), oleh Ilkay Guendogan.

Satu gol Ilkay Guendogan mampu membuat Manchester City mempecundangi dua komponen penting Manchester United di final Piala FA 2022-2023.

Duel puncak turnamen tertua Liga Inggris bertajuk derbi Manchester ini berakhir untuk kemenangan The Citizens asuhan Pep Guardiola.

Skor 2-1 menutup perlawanan Setan Merah yang tampil trengginas di musim ini bersama Erik ten Hag, sayangnya masih belum cukup memberi gelar.

Sepanjang pertandingan, Man United terus tertekan, bahkan hanya mampu mencatat 38 persen penguasaan bola dan 62 sisanya milik Man City.

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia Vs Argentina, Jordi Amat Kenang Momen Manis Lawan Lionel Messi

Manchester Biru juga sukses mencatat 11 tendangan dengan lima di antaranya mengarah tepat ke gawang, sementara Setan Merah 10 tendangan.

Sayangnya, dari 10 percobaan tendangan yang dilakukan para pemain Man United hanya satu saja yang mampu mengarah tepat ke gawang Stefan Ortega.

Ilkay Guendogan menjadi bintang Man City di laga ini lewat kontribusi dua gol yang dicetaknya pada menit ke-1 dan ke-51.

Dua gol pria Jerman itu hanya bisa dibalas satu gol Man United lewat eksekusi penalti Bruno Fernandes menit ke-33.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.