Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

FIFA Matchday Malaysia Diejek, Kompatriot Shin Tae-yong Meradang

By Eko Isdiyanto - Minggu, 11 Juni 2023 | 15:53 WIB
Kim Pan-gon tak terima laga FIFA Matchday Timnas Malaysia di Juni 2023 diremehkan.
FAM.ORG.MY
Kim Pan-gon tak terima laga FIFA Matchday Timnas Malaysia di Juni 2023 diremehkan.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, tak terima laga FIFA Matchday timnya pada Juni 2023 menjadi bahan ejekan.

Kompatriot Shin Tae-yong, Kim Pan-gon, menegaskan bahwa tinggi atau rendahnya peringkat lawan Malaysia di FIFA Matchday baginya tak penting.

Hanya dua tujuan penting yang ingin dicapai Kim Pan-gon saat Malaysia berhadapan dengan Kepulauan Solomon dan Papua Nugini.

Pertama, sebagai persiapan latihan fisik para pemain Timnas Malaysia jelang melakoni agenda utama di Piala Asia 2023 mendatang.

Kedua, sebagai latihan teknik dan penerapan strategi bagi para pemain sebelum kembali ke Piala Asia setelah mereka absen selama 43 tahun.

Baca Juga: Aksi Berkelas Pep Guardiola Sesaat Setelah Manchester City Pastikan Gelar Liga Champions

Dilansir SuperBall.id dari Harian Metro, kemampuan fisik para pemain Malaysia berbanding jauh dengan kedua tim yang bakal dihadapi selain faktor taktik dan pola permainan.

Bagi Kim Pan-gon, Kepulauan Solomon dan Papua Nugini adalah dua negara yang sama hebatnya dengan Malaysia dan siap untuk menguji mereka.

"Dalam laga persahabatan internasional ini, kami mengundang dua tim yang sama hebatnya datang ke sini (Malaysia) untuk menguji tim kami," ucap Kim Pan-gon.

"Melawan tim Kepulauan Solomon dan Papua Nugini bukanlah tugas yang mudah bagi kami karena pemain kedua tim cukup berbeda dibandingkan tim Asia Tenggara."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : harianmetro.com.my, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X