Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kekuatan Orang Dalam FIFA Bikin Malaysia Lolos ke Piala Asia 2023

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 1 Juli 2023 | 16:39 WIB
Timnas Malaysia lolos ke Piala Asia 2023 berkat campur tangan orang dalam FIFA.
TWITTER.COM/FAM_MALAYSIA
Timnas Malaysia lolos ke Piala Asia 2023 berkat campur tangan orang dalam FIFA.

SUPERBALL.ID - Datuk Hamidin Mohd Amin tengah dielu-elukan warga Malaysia, berkat campur tangannya di FIFA bikin Harimau Malaya tampil di Piala Asia 2023.

Datuk Hamidin Mohd Amin menjabat sebagai Presiden FAM mulai 14 Juli 2018, selama lima tahun kepemimpinannya diklaim memberi dampak besar terhadap prestasi Timnas Malaysia.

Mulai dari lonjakan peringkat FIFA sebanyak 34 tangga dari posisi 171 pada Juni 2018 hingga kini bertengger di peringkat ke-137 dunia.

Dan diprediksi bakal bertengger di peringkat ke-70 FIFA pada 2030 mendatang, begitulah target yang diungkap media lokal setempat, Berita Harian.

Saat ini Malaysia berada di peringkat terbaik FIFA selama kurun 17 tahun terakhir, sejak berada di posisi 127 pada Mei 2006 silam.

Baca Juga: Vietnam Prospek Kiper Lungsuran Timnas Ceko, Demi Kalahkan Indonesia

Dalam periode itu, Malaysia juga mengakhiri penantian selama 42 tahun untuk kembali berlaga di putaran final Piala Asia 2023.

"Tekanan yang dihadapi FAM di penghujung tahun 2021 membuatnya mengambil keputusan berani," tulis Berita Harian.

"Untuk menunjuk pelatih kepala pertama timnas asal Korea Selatan, Kim Pan Gon menggantikan Tan Cheng Hoe untuk mengembalikan reputasi skuat Harimau Malaya yang rusak.

"Hasilnya, timnas mengakhiri penantian menyakitkan selama lebih dari empat dekade untuk kembali beraksi di Piala Asia dengan prestasi.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Bharian.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X