Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

3 Menteri Sepakat, Bukan Renovasi JIS tapi Revitalisasi 22 Stadion Indonesia

By Eko Isdiyanto - Selasa, 4 Juli 2023 | 11:44 WIB
Di bawah komando Presiden Jokowi, 3 Menteri sepakat soal renovasi 22 stadion di Indonesia.
(Instagram/Erick Thohir)
Di bawah komando Presiden Jokowi, 3 Menteri sepakat soal renovasi 22 stadion di Indonesia.

SUPERBALL.ID - Pemerintah Indonesia turut melibatkan Menteri PUPR untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023, terhadap rencana renovasi 22 stadion.

Menariknya dari rencana tersebut, Jakarta International Stadium (JIS) belum termasuk dalam 22 daftar renovasi stadion oleh Kementerian PUPR.

Nantinya, 22 stadion yang direnovasi itu diproyeksikan sebagai venue yang dipersiapkan Indonesia menggelar Piala Dunia U-17 2023.

Hal ini disampaikan langsung Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, saat ditanya rencana renovasi Stadion JIS senilai Rp 5 triliun itu.

Basuki Hadimuljono masih perlu berkonsolidasi bersama PJ Gubernur DKI Jakarta dan Menteri BUMN yang juga Ketum PSSI, Erick Thohir.

Baca Juga: Dibikin Nyaris Kalah, Pelatih Persija Akui PSM Makassar Kuat

Langkah Menteri PUPR ini senada dengan pernyataan Erick Thohir yang tak ingin terfokuskan dengan satu-dua nama stadion saja.

"Kalau JIS belum, mungkin dari DKI Jakarta, besok pagi baru kami ketemu Pak Menteri BUMN dengan PJ Gubernur di kantor saya," ucap Basuki Hadimuljono.

"Yang kemarin dievaluasi akhirnya ada diprogramkan termasuk yang (stadion) U-20 sudah disiapkan, kalau JIS, kami belum ditugaskan untuk itu," imbuhnya.

Erick Thohir sebelumnya menegaskan bahwa renovasi stadion tidak asal dilakukan, harus sesuai dengan pilihan FIFA.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Antaranews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X