Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Habiskan Rp 5 Triliun Tak Sesuai Standar, Presiden Jokowi Minta Stadion JIS Direnovasi

By Eko Isdiyanto - Kamis, 29 Juni 2023 | 17:06 WIB
Presiden RI, Joko Widodo alias Jokowi perintahkan Menpora segera renovasi Stadion JIS sesuai standar.
WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM
Presiden RI, Joko Widodo alias Jokowi perintahkan Menpora segera renovasi Stadion JIS sesuai standar.

SUPERBALL.ID - Presiden Jokowi perintahkan Menpora Dito Ariotedjo segera merenovasi Jakarta International Stadium (JIS) sesuai standar.

Keputusan agar Stadion JIS segera direnovasi sesuai standar ini diambil seiring terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Hal ini diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, pada Kamis (29/6/2023) lewat rilis resmi laman Kemenpora.

Menpora memastikan Indonesia berada dalam posisi sangat siap menggelar Piala Dunia U-17 2023 sebagai tuan rumah turnamen.

Salah satu bukti kesiapan Indonesia menyambut turnamen bergengsi kelompok umur FIFA itu adalah kesediaan stadion sesuai standar.

Baca Juga: Dibanding Undang Portugal, Pelatih Bali United Lebih Suka Timnas Indonesia Tantang Raja Dunia di FMD Tahun Depan

"Pastinya perhelatan Piala Dunia U-17 adalah kesempatan yang baik untuk para pemain muda kita," ucap Menpoora Dito Ariotedjo.

"Sebenarnya kan ini semula untuk yang U-20, kita sudah siap. Nah ini hanya mengubah yang ke U-17 nya saja," imbuhnya.

Demi mempersiapkan beberapa hal yang dirasa belum maksimal, Menpora akan menggelar pertemuan dengan PSSI dalam waktu dekat.

Lewat pertemuan itu nanti, Menpora akan menyampaikan pesan Presiden Jokowi terkait penggunaan stadion yang ada di seluruh Indonesia.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : kemenpora.go.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X